Header JPMP

Beberapa hari yang lalu, oleh LSM LPMM Kupang mitra ChildFund, saya diminta untuk menjadi fasilitator dalam suatu kegiatan pelatihan beternak yang mana semua pesertanya adalah para remaja. Ada yang unik dalam kegiatan tersebut. Ketika saya menyapa dengan mereka dengan mengucapkan “selamat pagi” atau “selamat siang” atau bahkan “selamat sore” selalu dijawab oleh mereka “selalu semangat pagi” :-) Salam yang luar biasa! :-)  

“Selamat Pagi, bapak Ibu dosen peternakan!” semoga selalu semangat pagi dalam melakukan apapun terutama Tri Darma kita.

Pada kesempatan yang baik ini, kami ingin kembali mengingatkan kita sekalian bahwa Jurusan Peternakan, Politani Kupang, telah memiliki Jurnal Online yang menolong kita sekalian untuk menyebar-luaskan informasi dari kegiatan-kegiatan kita terutama kegiatan pengabdian pada masyarakat bagi khalayak ramai. Dengan adanya media ini, sangat diharapkan adanya sharing informasi diantara para pelaku pengabdian pada masyarakat maupun bagi masyarakat peternakan pada umumnya.

Jurnal Pengabdian Masyarakat Peternakan (JPMP) telah menerbitkan Volume Pertamanya (1) – nomor 1 pada awal Januari 2016 yang lalu. Perlu diketahui bahwa Jurnal ini telah memiliki ISSN Online: 2502-5392. JPMP (baca: jei pi em pi) sesuai jadwal regulernya direncanakan akan menerbitkan Vol.1 – nomor 2 pada bulan Juli tahun 2016. Oleh karena itu, kami kembali mengingatkan bagi semua dosen maupun teknisi yang ingin mempublikasikan kegiatan-kegiatan pengabdiannya untuk mulai memasukan artikel-artikelnya secara Online pada JPMP. Semua artikel yang dimasukan sebelum bulan Juli akan dimasukan dalam terbitan ini. Sementara yang dimasukan setelah bulan Juli akan dimasukan dalam terbitan bulan Januari tahun 2017. Semoga kita semua masih selalu mempunyai "semangat pagi" dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan kita lewat tulisan.

Mohon agar penulisan artikel memperhatikan petunjuk penulisan JPMP yang dapat dicek di sini.

 

“to get to know, to discover, to publish – this is the destiny of a scientist” (Francois Arago).

RizVN Login